[Interview] INFINITE Sunggyu: ‘Berharap belikan rumah untuk orang tua daripada dapat pacar’

KimSungKyu-Another-me-Teaser-%28Piano-Ver-%29%5Bwww.savevid.com%5D.mp4_000005088

Sunggyu, pemimpin ‘Trend-Dols’ INFINITE, mulai bekerja intensif semenjak fajar. Bahkan pada hari wawancara, ia harus mengubah jadwalnya beberapa kali. Pada akhirnya, wawancara itu ditetapkan pada jam 3 sore dan ternyata baru bisa dimulai setelah matahari terbenam. Sunggyu tampak kelelahan tapi dia terus mengatakan “aku baik-baik saja” sambil tersenyum. Dia bercanda mengatakan bahwa ketika mereka pertama debutnya “Itu keinginan kami untuk menjadi lelah karena kita memiliki banyak jadwal” mengingat sejenak tentang gambar lama INFINITE.


Tahun ini, Sunggyu memiliki hasil yang bagus secara pribadi. Dia  memulai debut bukan sebagai pemimpin INFINITE, tetapi sebagai penyanyi solo. Melalui judul lagu ’60 Sec ‘dengan beat rock modern, ia bisa menunjukkan semangat rocker nya sebanyak yang ia inginkan. Sunggyu mengatakan “Rasanya seperti aku hanya memperlihatkan diriku sekarang”.

Selain ’60 Sec ‘dalam album ini, ada banyak lagu. Termasuk ’41 Days ‘, lagu yang ia tulis sendiri, ada versi akustik dari’ Only Tears ‘yang mengumpulkan perhatian saat konser INFINITE,’ Shine ‘yang merupakan hadiah dari Nell Kim Jongwan, dll, dengan menunjukkan musik dengan berbagai warna, ia mencoba untuk bertransformasi, Seolah-olah ia melakukan perjalanan untuk menemukan dirinya yang lain, nama album juga ‘Another Me’.

Ketika ditanya tentang judul lagu solonya, Sunggyu berkomentar “Ini adalah pekerjaan di mana aku bisa menikmati kebebasanku”. “Aku merasa lebih banyak kebebasan daripada ketika aku bekerja sebagai Infinite. Ketika aku mempromosikan di Infinite, aku juga mencoba untuk menampilkan gambar baru tapi tantangan ini berbeda dari sebelumnya. Haruskah aku katakan itu adalah kebebasan melalui rock? Ini adalah tantangan yang menyegarkan. “

Segera setelah kami memintanya untuk memilih lagu terbaik dari album ini, ia memilih ’41 Days ‘. Sunggyu mengatakan “Ini lagu di mana aku mencoba menulis lirik untuk pertama kalinya dan melodinya cocok dengan baik. Ini adalah lagu terbaik untukku “.

Sunggyu adalah anggota INFINITE pertama untuk  debut solo. Ketika kami bertanya kepadanya, mana anggota yang paling iri, ia memilih teman sekamarnya, Woohyun.

“Aku berpikir bahwa Woohyun yang bertugas di bagian vokal dalam tim, merasa iri. Karena dia teman sekamarku, kami sering mengobrol tapi karena karena aku pulang terlambat karena kegiatan solo hari ini, jadi ku pikir itu bahkan lebih seperti itu ” dan setelah mengatakan bahwa sambil tertawa, dia menghitung dengan jarinya” Karena dia teman sekamarku sejak sebelum kita debut, dia juga teman-seperti dongsaeng (T/N: Teman seperti teman dengan usia yang sama). Dia teman sekamar senilai 100 poin yang mendukung ku tidak peduli apa yang aku lakukan “.

Belakangan, kolaborasi adalah tren dalam industri K-Pop. Kami juga meminta Sunggyu jika ada seorang penyanyi yang ingin bernyanyi dengannya. “Aku selalu ingin bernyanyi dengan senior Nell tapi karena mereka memberiku sebuah lagu sebagai hadiah aku benar-benar senang. Lain kali, jika aku mendapatkan kesempatan, saya ingin berkolaborasi dengan band Pia. “

INFINITE memiliki julukan ‘Trend-Dols’. Tapi itu bukan kelompok yang mendapat kepopuleran segera setelah mereka memulai debutnya. Pada 2010, mereka merilis ‘First Invasion’ sebagai album debut mereka, tetapi mereka tidak mendapatkan hasil yang signifikan. Mereka merilis single lain tetapi reaksi tidak benar-benar baik. Ketika mempromosikan untuk ‘Evolution’ , album mini kedua dengan lagu andalan ‘BTD’, mereka mengatur warna mereka sebagai ‘Koreografi-Dols’, single mereka ‘Nothing’s Over’ meledak dan mereka naik daun. Dengan lagu ‘Be Mine’ menetapkan mereka sebagai bintang pujaan dan Infinite sangat aktif. Lagu mereka ‘The Chaser’ bahkan mendapat kan posisi 1 di rangking Kpop tahun ini yang dipilih oleh Billboard Amerika. Sebagai pemimpin yang pasti lebih frustrasi daripada orang lain, itu hanya bisa menjadi hasil yang bisa dibanggakan untuk Sunggyu.

“Ketika kami pertama debut aku sangat frustrasi. Kemudian kami memiliki lagu ‘BTD’ dan aku berpikir ‘Itu saja’. Aku pikir itu akan berjalan baik tetapi nyatakan aku tidak langsung dikenal seperti yang kupikirkan, Keserakahan perlahan-lahan menghilang dan kami merilis ‘Nothing’s Over’ tanpa harapan apapun dan ternyata hasilnya baik sehingga aku memiliki harapan. Sejujurnya, grup seperti INFINITE menyanyikan banyak lagu yang berpusat pada melodi, sehingga tekesan tua. Untungnya, ada banyak lagu yang baik tahun ini, konser, tarian, styling, semuanya dll sesuai dengan kami. “

Mereka semakin populer tetapi desas-desus juga tumbuh. “INFINITE kehilangan tujuan asli mereka” “Setelah semakin populer mereka tidak punya sopan santun” banyak rumor seperti ini menyebar di sekitar mereka. “Memang benar bahwa kami jadi lebih sibuk daripada ketika kita debut. Perasaan kami sebelumnya, berpikir ‘Kami harus bekerja keras’, tidak hilang tapi setelah semakin populer, ada rumor mengatakan begitu. Kami bertujuh tinggal bersama selama 3 tahun dan kami masih saling banyak berbicara. Kami melakukan yang terbaik untuk bersikap sopan terhadap junior, senior, semua orang. Tapi ketika aku mendengar bahwa kami kehilangan tujuan awal kami, itu membuatku kecewa. Tidak mungkin aku menjelaskannya satu persatu kepada mereka, kan? Sebenarnya aku tipe pemalu jadi ketika aku di ruang tunggu dengan banyak grup, aku menjadi malu dan tidak bisa menyapa dengan baik. Tetapi aku berpikir orang bisa salah paham dan menganggapku arogan. Aku harus melakukan yang terbaik untuk berubah menjadi lebih aktif, tentu saja (tertawa). “

Sementara kami berada di itu, kami bertanya. Apakah pemimpin grup idola memiliki pacar? “Aku sudah dewasa juga, aku ingin punya pacar (tertawa). Namun, daripada itu, aku ingin memberikan sebuah rumah untuk orang tua ku yang tinggal di Jeonju. Aku bilang aku akan menyanyi, aku tidak pergi ke universitas pada usia 20 dan pergi ke Seoul tanpa berpikir, sehingga membuat mereka sangat sedih. Keinginanku adalah untuk membeli sebuah rumah di mana orang tuaku bisa hidup nyaman. “

Sunggyu mengatakan 2012 adalah tahun yang tak terlupakan. Dia mengatakan itu karena ia merilis album solo dan mengadakan konser solo INFINITE di Korea dan Jepang. Katanya sambil tersenyum, bahwa ia senang ia bisa meningkatkan kualitasnya sebagai pemimpin INFINITE dan sebagai penyanyi solo Kim Sunggyu. Mulai sekarang, penyanyi seperti apa yang ia ingin mengembangkan?

“‘Sebagai seorang penyanyi, akan jadi seperti apa aku? ‘Di mana aku harus mendapatkan posisi pertama?” Aku tidak memiliki tujuan khusus atau pasti seperti ini. Aku hanya ingin menjadi seorang penyanyi yang akan aktif terus dan untuk waktu yang lama. Aku ingin membiarkan banyak orang mendengarkan suaraku melalui lagu-lagu. “

 

ooowwww How sweet he is ..♥♥

 

trans. cr; emilie @ infinite updates | source cr; billboard korea

shared by:  INFINITE7SOUL.COM

indotrans infinitize@koreanindo.net

Sunggyu, pemimpin ‘Trend-Dols’ INFINITE, mulai bekerja intensif semenjak fajar. Bahkan pada hari wawancara, ia harus mengubah jadwalnya beberapa kali. Pada akhirnya, wawancara itu ditetapkan pada jam 3 sore dan ternyata baru bisa dimulai setelah matahari terbenam. Sunggyu tampak kelelahan tapi dia terus mengatakan “aku baik-baik saja” sambil tersenyum. Dia bercanda mengatakan bahwa ketika mereka pertama debutnya “Itu keinginan kami untuk menjadi lelah karena kita memiliki banyak jadwal” mengingat sejenak tentang gambar lama INFINITE.


Tahun ini, Sunggyu memiliki hasil yang bagus secara pribadi. Dia  memulai debut bukan sebagai pemimpin INFINITE, tetapi sebagai penyanyi solo. Melalui judul lagu ’60 Sec ‘dengan beat rock modern, ia bisa menunjukkan semangat rocker nya sebanyak yang ia inginkan. Sunggyu mengatakan “Rasanya seperti aku hanya memperlihatkan diriku sekarang”.

Selain ’60 Sec ‘dalam album ini, ada banyak lagu. Termasuk ’41 Days ‘, lagu yang ia tulis sendiri, ada versi akustik dari’ Only Tears ‘yang mengumpulkan perhatian saat konser INFINITE,’ Shine ‘yang merupakan hadiah dari Nell Kim Jongwan, dll, dengan menunjukkan musik dengan berbagai warna, ia mencoba untuk bertransformasi, Seolah-olah ia melakukan perjalanan untuk menemukan dirinya yang lain, nama album juga ‘Another Me’.

Ketika ditanya tentang judul lagu solonya, Sunggyu berkomentar “Ini adalah pekerjaan di mana aku bisa menikmati kebebasanku”. “Aku merasa lebih banyak kebebasan daripada ketika aku bekerja sebagai Infinite. Ketika aku mempromosikan di Infinite, aku juga mencoba untuk menampilkan gambar baru tapi tantangan ini berbeda dari sebelumnya. Haruskah aku katakan itu adalah kebebasan melalui rock? Ini adalah tantangan yang menyegarkan. “

Segera setelah kami memintanya untuk memilih lagu terbaik dari album ini, ia memilih ’41 Days ‘. Sunggyu mengatakan “Ini lagu di mana aku mencoba menulis lirik untuk pertama kalinya dan melodinya cocok dengan baik. Ini adalah lagu terbaik untukku “.

Sunggyu adalah anggota INFINITE pertama untuk  debut solo. Ketika kami bertanya kepadanya, mana anggota yang paling iri, ia memilih teman sekamarnya, Woohyun.

“Aku berpikir bahwa Woohyun yang bertugas di bagian vokal dalam tim, merasa iri. Karena dia teman sekamarku, kami sering mengobrol tapi karena karena aku pulang terlambat karena kegiatan solo hari ini, jadi ku pikir itu bahkan lebih seperti itu ” dan setelah mengatakan bahwa sambil tertawa, dia menghitung dengan jarinya” Karena dia teman sekamarku sejak sebelum kita debut, dia juga teman-seperti dongsaeng (T/N: Teman seperti teman dengan usia yang sama). Dia teman sekamar senilai 100 poin yang mendukung ku tidak peduli apa yang aku lakukan “.

Belakangan, kolaborasi adalah tren dalam industri K-Pop. Kami juga meminta Sunggyu jika ada seorang penyanyi yang ingin bernyanyi dengannya. “Aku selalu ingin bernyanyi dengan senior Nell tapi karena mereka memberiku sebuah lagu sebagai hadiah aku benar-benar senang. Lain kali, jika aku mendapatkan kesempatan, saya ingin berkolaborasi dengan band Pia. “

INFINITE memiliki julukan ‘Trend-Dols’. Tapi itu bukan kelompok yang mendapat kepopuleran segera setelah mereka memulai debutnya. Pada 2010, mereka merilis ‘First Invasion’ sebagai album debut mereka, tetapi mereka tidak mendapatkan hasil yang signifikan. Mereka merilis single lain tetapi reaksi tidak benar-benar baik. Ketika mempromosikan untuk ‘Evolution’ , album mini kedua dengan lagu andalan ‘BTD’, mereka mengatur warna mereka sebagai ‘Koreografi-Dols’, single mereka ‘Nothing’s Over’ meledak dan mereka naik daun. Dengan lagu ‘Be Mine’ menetapkan mereka sebagai bintang pujaan dan Infinite sangat aktif. Lagu mereka ‘The Chaser’ bahkan mendapat kan posisi 1 di rangking Kpop tahun ini yang dipilih oleh Billboard Amerika. Sebagai pemimpin yang pasti lebih frustrasi daripada orang lain, itu hanya bisa menjadi hasil yang bisa dibanggakan untuk Sunggyu.

“Ketika kami pertama debut aku sangat frustrasi. Kemudian kami memiliki lagu ‘BTD’ dan aku berpikir ‘Itu saja’. Aku pikir itu akan berjalan baik tetapi nyatakan aku tidak langsung dikenal seperti yang kupikirkan, Keserakahan perlahan-lahan menghilang dan kami merilis ‘Nothing’s Over’ tanpa harapan apapun dan ternyata hasilnya baik sehingga aku memiliki harapan. Sejujurnya, grup seperti INFINITE menyanyikan banyak lagu yang berpusat pada melodi, sehingga tekesan tua. Untungnya, ada banyak lagu yang baik tahun ini, konser, tarian, styling, semuanya dll sesuai dengan kami. “

Mereka semakin populer tetapi desas-desus juga tumbuh. “INFINITE kehilangan tujuan asli mereka” “Setelah semakin populer mereka tidak punya sopan santun” banyak rumor seperti ini menyebar di sekitar mereka. “Memang benar bahwa kami jadi lebih sibuk daripada ketika kita debut. Perasaan kami sebelumnya, berpikir ‘Kami harus bekerja keras’, tidak hilang tapi setelah semakin populer, ada rumor mengatakan begitu. Kami bertujuh tinggal bersama selama 3 tahun dan kami masih saling banyak berbicara. Kami melakukan yang terbaik untuk bersikap sopan terhadap junior, senior, semua orang. Tapi ketika aku mendengar bahwa kami kehilangan tujuan awal kami, itu membuatku kecewa. Tidak mungkin aku menjelaskannya satu persatu kepada mereka, kan? Sebenarnya aku tipe pemalu jadi ketika aku di ruang tunggu dengan banyak grup, aku menjadi malu dan tidak bisa menyapa dengan baik. Tetapi aku berpikir orang bisa salah paham dan menganggapku arogan. Aku harus melakukan yang terbaik untuk berubah menjadi lebih aktif, tentu saja (tertawa). “

Sementara kami berada di itu, kami bertanya. Apakah pemimpin grup idola memiliki pacar? “Aku sudah dewasa juga, aku ingin punya pacar (tertawa). Namun, daripada itu, aku ingin memberikan sebuah rumah untuk orang tua ku yang tinggal di Jeonju. Aku bilang aku akan menyanyi, aku tidak pergi ke universitas pada usia 20 dan pergi ke Seoul tanpa berpikir, sehingga membuat mereka sangat sedih. Keinginanku adalah untuk membeli sebuah rumah di mana orang tuaku bisa hidup nyaman. “

Sunggyu mengatakan 2012 adalah tahun yang tak terlupakan. Dia mengatakan itu karena ia merilis album solo dan mengadakan konser solo INFINITE di Korea dan Jepang. Katanya sambil tersenyum, bahwa ia senang ia bisa meningkatkan kualitasnya sebagai pemimpin INFINITE dan sebagai penyanyi solo Kim Sunggyu. Mulai sekarang, penyanyi seperti apa yang ia ingin mengembangkan?

“‘Sebagai seorang penyanyi, akan jadi seperti apa aku? ‘Di mana aku harus mendapatkan posisi pertama?” Aku tidak memiliki tujuan khusus atau pasti seperti ini. Aku hanya ingin menjadi seorang penyanyi yang akan aktif terus dan untuk waktu yang lama. Aku ingin membiarkan banyak orang mendengarkan suaraku melalui lagu-lagu. “

trans. cr; emilie @ infinite updates | source cr; billboard korea

shared by:  INFINITE7SOUL.COM

indotrans infinitize@koreanindo.net

Tinggalkan Balasan

